RSS

Jumat, 01 Maret 2013

20 KALIMAT BIJAK DARI DAVID J.SCHWARTZ

1. Mengkritik diri adalah konstruktif. Tindakan ini membantu Anda mengembangkan kekuatan pribadi dan efisiensi yang diperlukan untuk sukses. Menyalahkan orang lain bersifat merusak. Anda sama sekali tidak mendapatkan apa pun dengan "membuktikan" bahwa orang lain salah.

2. Berhentilah menyalahkan nasib. Menyalahkan nasib tidak akan membawa kita ke tempat yang kita tuju.

3. Bertahanlah dengan cita-cita Anda. Jangan beralih sedikitpun darinya. Akan tetapi jangan benturkan kepala Anda kedinding. Jika Anda tidak mendapatkan hasil,cobalah pendekatan baru.

4. Perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan, didapatkan pada sikap orang terhadap kemunduran, cacat, keputusasaan, dan situasi lain yang mengecewakan.

5. Suatu masalah, suatu kesulitan, menjadi tidak dapat dipecahkan hanya jika Anda pikir masalah tersebut tidak dapat dipecahkan.

6. Yang penting bukanlah dimana Anda berada dahulu, atau dimana Anda berada sekarang, melainkan kemana Anda ingin tiba.

7. Keberhasilan memerlukan usaha hati dan jiwa. Anda hanya dapat menempatkan hati dan jiwa Anda pada sesuatu yang Anda sukai, atau yang benar-benar Anda inginkan.

8. Seperti halnya gedung yang indah diciptakan dari potongan batu, yang masing-masing tampak tidak berarti, dengan cara yang sama kehidupan yang sukses dibangun.

9. Tidak ada yang baik atau buruk, kecuali bahwa pikiran membuatnya demikian.

10. Pikiran adalah tempatnya sendiri, dan pikiran ini saja dapat membuat surga dari neraka, atau neraka dari surga.

11. "Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil dan berbuat hal yang kecil-kecil." (Disraeli)

12. "Kita memerlukan dari setiap orang yang bercita-cita menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan perusahaannya. Suatu tekad, untuk menjalankan program pribadi pengembangan diri. Tak seorangpun akan memerintahkan seseorang untuk berkembang. Apakah seseorang tertinggal di belakang atau bergerak maju, di dalam bidangnya adalah masalah ketekunan pribadinya sendiri. Ini membutuhkan waktu, kerja, dan pengorbanan. Tak seorangpun dapat melakukannya untuk Anda." (Ralph J. Cordiner, Ketua Dewan General Electric Company)

13. Tidak ada yang berdiri sebagai tantangan yang lebih besar daripada memanfaatkan diri Anda sepenuhnya.

14. Orang yang tidak pernah kemana mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat, selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa.

15. Pikiran positif atau negatif akan semakin kuat jika dipupuk dengan pengulangan terus menerus.

16. Kebanyakan dari kita membuat dua kesalahan dasar sehubungan dengan intelegensi :
a. Kita meremehkan kekuatan otak kita.
b. Kita menganggap hebat kekuatan otak orang lain.

17. Jauh lebih baik letih karena bekerja daripada letih karena menganggur.

18. Kita tidak dapat berbuat banyak mengubah jumlah kemampuan asli, tetapi kita pasti dapat mengubah cara kita menggunakan apa yang kita miliki.

19. Orang yang naik hingga puncak di dalam pekerjaan apapun, manajemen bisnis, penjualan, hukum, akting, engineering, atau apa saja, mereka tiba disana karena mempunyai sikap yang unggul dan menggunakan pikiran sehat mereka dalam kerja keras.

20. Jangan mengandalkan nasib baik untuk mendapatkan promosi, kemenangan, atau hal-hal yang baik dalam hidup ini. Sebaliknya, berkonsentrasilah pada pengembangan kualitas-kualitas itu di dalam diri Anda yang akan menjadikan Anda seorang pemenang.

Apakah Anda terbuka untuk sebuah peluang penghasilan tambahan, namun terbentur modal ?
Seperti yang disampaikan begawan entrepreneur Indonesia, Bob Sadino : Modal utama seorang pengusaha bukanlah uang, melainkan modal intangible yaitu kemauan, kejelian melihat peluang, dan keberanian melangkah mengejar peluang.

Diambil dari buku "The Magic Of Thingking Big" (David J. Schwartz)

Sumber: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar