RSS

Minggu, 29 April 2012

BERKAT KONFIRMASI

Para konfirman menerima pesan-pesan secara khusus sebagai bekal bagi mereka sebagai anak-anak Allah yang telah dinyatakan dewasa di dalam kepercayaan. Jawatan menegaskan, bahwa tidak ada orang yang dapat memperoleh keselamatan tanpa melalui Tuhan Yesus Kristus, hal ini hendaknya tertanam dan senantiasa hidup dalam diri para konfirman.

Selain itu para konfirman juga diingatkan untuk senantiasa memiliki rasa takut akan Allah, yang berarti:
1. Menggantungkan diri kepada Allah
2. Mencari perawatan dan persekutuan kepada Allah
3. Senantiasa mencari perkenan hati / kehendak Allah

Para konfirman bersuka cita pada hari ini karena mereka menjadi pusat perhatian pada kebaktian dan mereka boleh mengambil alih janji orang tua pada saat mereka dibaptis dengan mengucapkan janji konfirmasi di depan mezbah dan menerima berkat konfirmasi, kemudian mereka juga menerima Alkitab sebagai tuntunan mereka dalam mendalami firman Tuhan.
Kebaktian konfirmasi ini juga mendatangkan kesukaan yang besar bukan hanya bagi para konfirman, tetapi juga bagi orang tua yang telah mendidik mereka semenjak kanak-kanak hingga akhirnya mampu mengambil alih janji orang tua saat membawa anak-anak mereka untuk dibaptis.
Usai kebaktian Evanglist berdoa untuk hari-hari yang penuh berkat dan kesukaan dan untuk kesetiaan para konfirman hingga hari kedatangan Tuhan.

Rasa bahagia dan haru dan juga sedih, dimana pada saat ini saya mendapat berkat konfirmasi. ini adalah suatu kebanggaan bagi diri aku sendiri karena memang sudah seharusnya aku mengambil alih semua apa yang ditanggung oleh orang tua atas apa yang aku perbuat dan aku lakukan selama ini

Aku merasa bahagia karena sudah bisa mengemban amanah, tanggung jawab dan semua akibat yang saya lakukan sendiri tanpa harus orang tua yang menanggungnya, saya juga merasa sedih karena disaat moment-moment spesial seperti ini tidak disaksikan oleh orang tua, terkadang saya bertanya-tanya "Apalah arti sebuah kebahagiaan jika tidak disaksikan dan dirasakan oleh orang yang kita sayangi".

Semoga aku menjadi anak yang bisa dibanggakan untuk mama dan papa, aku juga minta maaf kalau selama ini aku belum bisa membahagiakan kalian tapi setidaknya aku kan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik buat kalian walaupun aku belum tahu kapan bisa mewujudkannya.
Aku sayang mama dan papa.

0 komentar:

Posting Komentar